Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo kembali melaksanakan agenda tahunan penerimaan jurusan dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Cerdas, Menginspirasi, dan Bertanggung Jawab”. Acara ini digelar kepada mahasiswa semester 2 akademik 2023/2024 dan memperkenalkan mereka kepada lingkungan akademik serta organisasi di FISIP.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai 22  Hingga 24 Mei  di Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. Rangkaian acara dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Muten Nuna, S.IP., SH., MH yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas. “Melalui kegiatan ini, kami berharap mahasiswa baru tidak hanya memperoleh pengetahuan akademik, tetapi juga mengembangkan soft skills, seperti kepemimpinan, kerja sama tim, dan tanggung jawab sosial. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan global,” ujar Muten Nuna.

Rangkaian acara penerimaan jurusan ini meliputi berbagai kegiatan, seperti seminar kepemimpinan, workshop pengembangan diri, diskusi panel dengan pemerintah Desa Pangi, dan kegiatan Bakti Sosial sekaligus Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun Akademik 2024/2025.   Anggota HIMA Prodi Ilmu Pemerintahan Calista menjelaskan bahwa tema yang diusung tahun ini bertujuan untuk menginspirasi adik-adik junior kami agar memiliki visi dan misi yang jelas dalam menjalani pendidikan di FISIP. “Kami ingin mereka menjadi pemimpin yang cerdas dalam mengambil keputusan, mampu menginspirasi orang lain dengan ide-ide inovatif, dan bertanggung jawab dalam setiap tindakan yang diambil,” kata Calista. Sementara itu seorang peserta Wiranda Saima, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti acara ini. “Saya sangat senang bisa bergabung di FISIP dan mengikuti acara penerimaan jurusan ini. Kegiatan ini benar-benar membuka wawasan saya tentang pentingnya kepemimpinan dan tanggung jawab dalam kehidupan kampus,” ujarnya

Dengan berakhirnya acara penerimaan jurusan ini, diharapkan para mahasiswa baru FISIP Universitas Gorontalo dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kampus dan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik, serta terus mengembangkan potensi diri sesuai dengan tema yang diusung.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *